Berkunjung Ke Markas Valensia,Madrid Kalah

Berkunjung Ke Markas Valensia,Madrid Kalah – Real Madrid menanggung derita kekalahan pertama di masa ke-2 Zinedine Zidane. Berkunjung ke markas Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol, Madrid kalah dengan score akhir 1-2.

Mainkan laga di Stadion Mestalla, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB, Madrid ketinggalan di paruh pertama. Goncalo Guedes cetak gol pertama Valencia pada menit ke-35.

Di paruh ke-2, Madrid kesukaran keluar dari desakan Valencia. Tetapi, gol ke-2 tuan-rumah baru ada waktu laga masuk 10 menit paling akhir yang dibuat oleh Ezequiel Garay. Sesudahnya, Karim Benzema membuat gol hiburan buat Los Blancos diakhir injury time.

Kekalahan ini mengakhiri waktu ‘bulan madu’ Zidane dengan El Real. Semenjak ditunjuk kembali menukar Santiago Solari, Zidane sudah pimpin Madrid di tiga laga, dimana dua awal mulanya tetap menang (versus Celta Vigo 2-0 serta Huesca 3-2).

Dengan begitu, Madrid tidak berhasil memotong jarak dengan Atletico Madrid di tempat ke-2. Sekarang, El Real di posisi ke-3 dengan pencapaian 57 point, beda lima point dari Atletico sedang Valencia naik ke posisi ke lima selesai menghimpun 46 point.

Valencia lakukan pressing ketat pada Real Madrid. Pada menit ke-7, Madrid mengaku penalti sesudah Sergio Ramos dilanggar Ezequiel Garay. Tetapi, wasit masih melanjutkan laga.

Madrid masih tetap kesukaran bangun irama sebab Valencia banyak lakukan pelanggaran. Sesudah Madrid makin lama makin memperoleh bentuk permainannya, Valencia malah yang membuat kesempatan pertama waktu umpan Rodrigo malah ke arah pada Marcelo pada menit ke-20.

Madrid menguji Neto untuk pertama-tama pada dua menit lalu. Sepakan voli Toni Kroos di luar kotak penanalti masih tetap gampang diselamatkan si penjaga gawang.

Giliran Valencia mengaku penalti waktu pertandingan bergulir 34 menit. Dimulai dari satu operan silang yang jatuh di kotak penalti tentang lengan Ramos, tetapi kembali lagi wasit tidak tertarik.

Cuma semenit lalu, Valencia mengagetkan Madrid. Goncalo Guedes buka kelebihan Valencia. Bekerja bersama satu-dua dengan Carlos Soler, Guedes melepas tembakan kaki kanan. Keylor Navas menerka arah bola dengan benar tetapi tidak dapat meredamnya. Valencia pimpin 1-0.

Valencia selalu mendesak Madrid. Operan silang Soler dilanjutkan Kevin Gameiro, tetapi tembakannya meleset. Geoffrey Kondogbia meneruskan dengan sepakan jarak jauh tetapi bola masih tetap melayang-layang tipis dari gawang Navas. Tendangan melengkung Rodrigo pula belum membawa hasil.

Mendekati turun minum, gabungan Marco Asensio serta Karim Benzema hanya membuat eksperimen lemah. Neto dengan gampang dapat menghadapi.

Selesai half-time, Madrid belum temukan langkah untuk membuka pertahnan Valencia. Team tuan-rumah malah membuat kesempatan lainnya pada menit ke-54.

Dalam kondisi dua lawan dua, umpan Dani Parejo tidak berhasil digunakan dengan prima oleh Soler. Karena ragu-ragu Soler kelamaan meredam bola yang sangat mungkin Navas tutup pojok menembak sebelum lakukan penyelamatan.

Valencia hampir meningkatkan kelebihan pada menit ke-61. Dari bagian kanan, Rodrigo melepaskan diri dari penjagaan Ramos sebelum melepas tembakan keras mengarah tiang jauh tetapi bola masih tetap melebar tipis.

Untuk meningkatkan daya dobrak Madrid, pelatih Zinedine Zidane masukkan dua pemain depan langsung yakni Karim Benzema serta Gareth Bale. Walau demikian, kedua-duanya tidak dapat membuat efek instant.

Baru pada menit ke-80, Madrid dapat membuat kesempatan beresiko kembali. Pemain cadangan Isco kirim operan silang yang disundul Ramos di kotak penalti, tetapi bola masih tetap meleset.

Justru tiga menit lalu, Madrid kebobolan kembali hingga Valencia sekarang pimpin 2-0. Dimulai dari sepakan pojok Dani Parejo, bola melucur ke tengah kotak penalti untuk dituntaskan Garay dengan tandukan yang mengalahkan Navas.

Madrid mulai kehabisan waktu. Di waktu injury time, Madrid dihadiahi penalti sesudah Ramos dijatuhkan Kondogbia waktu akan terima operan silang Marcelo. Tetapi, sesudah kontrol lewat VAR wasit menggagalkan sebab Ramos telah offside lebih dulu.

Madrid pada akhirnya dapat membuat gol hiburan. Benzema tembus gawang Valencia selesai mengoptimalkan sepakan pojok Luka Modric untuk merubah score jadi 1-2.

Formasi Pemain
VALENCIA: Neto, Garay, Jose Style, Diakhaby, Wass, Dani Parejo, Kondogbia, Guedes (Cheryshev 73′), Carlos Soler (Torres 80′), Gameiro (Santi Mina 85′), Rodrigo

REAL MADRID: Navas, Ramos, Marcelo, Varane, Odriozola, Modric, Kroos (Isco 64′), Casemiro, Vazquez (Mariano Diaz 78′), Asensio (Bale 61′), Benzema