Derita Penyakit Jiwa, Perempuan di Peru Diperkosa Bergilir oleh 5 Pria

Derita Penyakit Jiwa, Perempuan di Peru Diperkosa Bergilir oleh 5 Pria – Kepolisian Peru tangkap lima pria sebagai terduga masalah pemerkosaan bergiliran pada seseorang wanita muda yang menanggung derita penyakit jiwa. Dua terduga yang lain masih juga dalam perburuan polisi ditempat.

Kamis (28/3/2019), tindak pemerkosaan yang berlangsung pada 20 Maret lantas ini, membuat terperanjat publik Peru di Amerika Selatan. Media-media lokal menyebutkan korban yang berumur 19 tahun menanggung derita skizofrenia.

Pemerkosaan brutal itu diadukan pula direkam dengan telephone genggam punya beberapa aktor serta disebarkan ke sosial media.

Kantor Jaksa Agung ditempat dalam pengakuan lewat Twitter menyebutkan jaksa ditempat tengah mengecek content pada tiga telephone genggam yang diambil alih dari beberapa terduga yang berumur 20-27 tahun.

Kepolisian ditempat, seperti dikutip kantor berita Andina, yakini beberapa aktor berupaya memeras sepupu korban.

Masalah pemerkosaan ini jadi kabar berita luas di Peru serta menyebabkan kemarahan publik. Bahkan juga muncul seruan untuk akhiri kekerasan pada wanita serta anak-anak wanita yang sering tidak berbuntut hukuman yang patut. Selama ini, untuk tahun 2019, sekurang-kurangnya 39 wanita dibunuh di negara berpenduduk 32 juta jiwa ini.

Ana Jara, yang disebut bekas perdana menteri serta Menteri Masalah Wanita serta Grup Rawan, menyebutkan korban sempat alami tindak kekerasan awal mulanya. “Menjadi seseorang bocah wanita ia diperkosa oleh dua orang serta saat ini ia seseorang ibu dari bayi berumur enam bulan,” ucap Jara.

Ia mengatakan supaya beberapa terduga dijatuhi hukuman berat dalam masalah ini. “Itu direncanakan, direkam serta disebarkan ke sosial media,” katanya.