Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Paskah di Gereja di DKI Jakarta

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Paskah di Gereja di DKI Jakarta – Polda Metro Jaya mempersiapkan personil untuk mengamankan Paskah di beberapa gereja di DKI Jakarta. Keseluruhan 5.500 personil kombinasi dilibatkan dalam pengamanan itu.

“Untuk pekerjaan besok, Meninggal dunia Isa Almasih, dari Polda Metro Jaya telah berencana untuk pengamanan di sejumlah gereja yang melakukan pekerjaan. Ada seputar 5.500 personil yang kita turunkan untuk mengawasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Argo menjelaskan semua personil yang di turunkan itu kombinasi dari TNI serta Polri. Semua personil itu akan ditebar di semua gereja di lokasi hukum Polda Metro Jaya.

Diluar itu, Argo menyebutkan pihaknya telah bekerjasama dengan panitia dari gereja-gereja itu. Semua personil yang dikerahkan akan mengawasi dari pagi sampai malam, sesuai agenda pekerjaan beribadah di gereja itu.

“Kita komunikasi dengan pimpinan gereja kurang lebih kelak agenda kebaktiannya kapan kan begitu, apa malam nanti atau mungkin besok pagi atau besok sore. Tetapi semua telah kita komunikasikan serta telah kita sediakan untuk pengamanan,” papar Argo.

Tidak hanya Paskah, polisi akan mengamankan kebaktian di gereja pada Jumat Agung serta Kamis Putih. Beberapa gereja besar dengan jumlahnya jemaat banyak, seperti Immanuel serta Katedral, akan memperoleh pengamanan ketat.