Sebelum Meninggal, Petugas KPPS di Probolinggo Sempat Pingsan Saat Hitung Suara

Sebelum Meninggal, Petugas KPPS di Probolinggo Sempat Pingsan Saat Hitung Suara – Petugas KPPS di Probolinggo wafat. Petugas itu sudah sempat tidak sadarkan diri waktu lakukan hitungan nada di TPS 2 Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

Petugas itu ialah Azis (47), masyarakat Dusun Krajan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim menjelaskan Aziz wafat disangka sebab kecapekan.

Menurut Lukman Aziz sudah sempat jatuh tidak sadarkan diri waktu lakukan hitungan nada di TPS pada Rabu (17/4) malam. Azis lantas dievakuasi ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo untuk memperoleh pertolongan medis.

Azis dikabarkann tidak sadarkan diri saat tadi malam serta tidak kunjung siuman. Korban diberitakan wafat seputar jam 15.30 WIB.

“Petugas KPPS itu diyakinkan wafat sebab kecapekan. Sebab dari kontrol tekanan darahnya cukuplah rendah yaitu di angka 60,” kata Lukman, Kamis (18/4/2019).

Lukman menjelaskan pihak KPU Kabupaten Probolinggo ikut berduka cita atas wafatnya Azis. Lukman menyebutkan jika petugas KPPS yang drop tidak cuma Aziz saja. Ada satu orang yang lain yaitu, Siti Aisah. Tetapi Situ selekasnya siuman saat pagi harinya.